PT. NARADA KATIGA INDONESIA


AUDITOR SMK3

SERTIFIKASI KEMNAKER RI





ISO Management System

AWARENESS ONLINE TRAINING





HSE Training

AWARENESS ONLINE TRAINING





QHSE Management System

AWARENESS ONLINE TRAINING







Cara Simple Ikut Pelatihan :

Selamat Datang, berikut cara mudah mengikuti

Pelatihan Awareness maupun Pelatihan Sertifikasi KEMNAKER RI



Informasi    |     Artikel
Sertifikat Ahli K3 Umum Belum Terbit, Bisakah Mengikuti Pembinaan Auditor SMK3?    |    Pertanyaan Umum Seputar Auditor SMK3

Sebelumnya sudah tahukah Anda apa itu SMK3? Menurut Permenakertrans Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau yang biasa kita sebut dengan SMK3 adalah bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya kerja yang aman, efisien, dan produktif.

Dalam penerapan SMK3, setiap perusahaan diharuskan memiliki program pelaksanaan K3 seperti melakukan proses evaluasi, pemeliharaan yang melibatkan peran karyawan, serta pengawasan yang  melibatkkan auditor independen K3 secara periodik. Untuk itu di wajibkan seorang auditor SMK3 sudah memahami tentang K3 dibuktikan dengan adanya Sertifikat Ahli K3 Umum sebelum ia mengikuti Pembinaan Auditor SMK3 untuk menjadi seorang auditor SMK3.

Berikut kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait Auditor SMK3.

Baca Selengkapnya

Potensi Bahaya Saat Menggunakan Lift Dan Eskalator Serta Cara Mengatasinya    |    Potensi Bahaya Saat Menggunakan Lift Dan Eskalator Serta Cara Mengatasinya

Lift atau elevator dan eskalator sebagai alah satu sarana transportasi atau alat angkut orang dan barang yang bergerak secara vertikal mengandung potensi bahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan kerja yang dapat mengakibatkan cedera manusia dan kerusakan harta benda. Untuk itu penggunaannya memerlukan pengawasan dan penerapan K3 yang tepat, mulai dari perencanaan, pemasangan, pemakaian, hingga pemeliharaannya. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan Elevator dan Eskalator, telah ditetapkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI terbaru yaitu No.Per.06/Men/2017 tentang persyaratan yang mensyaratkan adanya Surat Ijin Operasi bagi setiap Teknisi Elevator dan Eskalator yang dikeluarkan dari Kantor Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Selain itu juga ditegaskan dalam UU No.1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja dan pelaksanaan kegiatan K3 yang tidak hanya ditujukan pada tenaga kerja atau orang yang berada di tempat kerja agar terjamin keselamatannya. Namun, juga bagaimana dapat mengendalikan risiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Nah, apa sajakah risiko berbahaya dalam menggunakan lift dan eskalator serta bagaimana cara mengatasinya?

Baca Selengkapnya

Memperingati Bulan K3 Nasional    |    5 Rekomendasi Kegiatan Dalam Memperingati Bulan K3 Nasional di Tengah Pandemi Covid-19

Masa pandemi COVID-19 ini juga merupakan momentum bagi perusahaan dan karyawan untuk memahami pentingnya penerapan K3 di tempat kerja.

Namun peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi COVID-19, tentu dalam pelaksanaannya harus mengacu pada protokol kesehatan.

Nah, apa saja kegiatan yang tetap dapat dilaksanakan untuk memperingati Bulan K3 Nasional di masa pandemi ini?

 

Baca Selengkapnya

OUR CLIENT