Sudah Memiliki Sertifikasi Ahli K3 Umum?

Upgrade Karir Anda Sebagai Seorang Auditor SMK3!

Sumber daya manusia merupakan salah satu asset paling penting di perusahaan. Dan wajib dilindungi keselamatan dan kesehatannya agar proses bisnis di perusahaan juga dapat berjalan dengan maksimal. Dalam Undang-Undang No.13 Tahun 2003 pasal 87 disebutkan bahwa :

1.Setiap perusahaan wajib menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan.

2.Ketentuan mengenai penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (SMK3) sebagaimana dimaksud ayat (1) diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Pemerintah juga mendorong setiap perusahaan yang memiliki risiko tinggi dan/atau memiliki karyawan lebih dari 100 orang, wajib menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui Peraturan Pemerintah No.50 Tahun 2012 yang terdapat di pasal 4 poin 2.

Siapa itu Auditor SMK3?

Auditor SMK3 adalah tenaga teknis yang berkeahlian khusus dan bersifat independen untuk melaksanakan audit SMK3 yang ditunjuk oleh menteri atau pejabat yang ditunjuk. Seorang Auditor SMK3 yang telah memiliki keahlian khusus dapat menjadi Auditor Internal pada perusahaannya atau menjadi Auditor Eksternal SMK3 pada Lembaga Audit SMK3.

Bagaimana cara untuk menjadi seorang Auditor SMK3?

  • Pertama-tama tentunya Anda harus sudah memiliki Sertifikasi Ahli K3 Umum Kemnaker RI karena sebelum melakukan audit terhadap SMK3, seorang auditor harus memiliki pengetahuan dan kompetensi terkait Sistem Manajemen K3 secara umum yang mana pengetahuan dan kompetensi tersebut didapatkan dari pelatihan Ahli K3 Umum dan dibuktikan dengan sertifikat serta SKP dan Lisensi yang dimiliki.
  • Jika sudah memiliki Sertifikasi Ahli K3 Umum, Anda dapat mengikuti Pembinaan & Sertifikasi Auditor SMK3 yang akan diselenggarakan oleh PT. Narada Katiga Indonesia. Pembinaan ini berlangsung selama kurang lebih 5 hari (±50 jam) menggunakan sistem online/daring.

Apa saja persyaratannya?

  • Sertifikat Ahli K3 Umum Kemnaker
  • Scan Ijazah (min. D3) – semua jurusan
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Scan Kartu Identitas
  • Scan Surat Penugasan dari Perusahaan
  • Pas Photo berlatarbelakang merah
  • Surat keterangan sehat

Apa saja fasilitas yang akan didapatkan?

  • Sertifikat Auditor SMK3 KEMNAKER RI
  • Surat Keterangan Lulus dari Narada
  • Modul
  • Himpunan UU K3
  • Kemeja eksklusif Narada
  • Merchandise eksklusif Narada
  • Keanggotaan Alumni Narada
  • Dan juga Gratis Ongkos Kirim

Mengapa hanya mendapatkan Sertifikat saja?


Bagaimana cara mendapatkan Lisensi dan SKP Auditor SMK3?

Untuk mendapatkan SKP dan Lisensi, yang bersangkutan harus mampu membuktikan terlebih dahulu bahwa dirinya sudah memiliki kompetensi melaksanakan audit SMK3 di perusahaannya. Dibuktikan dengan laporan audit yang sudah dilakukan minimal sebanyak 3 kali.

Biaya Pelatihan

3.000.000

Umum



Masih ada yang ingin ditanyakan mengenai pelatihan ini? Hubungi marketing narada

Pembayaran dilakukan 2x, pembayaran DP sebesar Rp. 500.000 setelah melakukan pendaftaran, maksimal H-3 sebelum pelatihan. Adapun untuk pelunasan bisa dilakukan maksimal pada hari ketiga pelatihan berlangsung.

Segera Daftarkan Diri Anda

Kuota pelatihan bersifat terbatas, silahkah cek jadwal pelatihan kami dan segera lakukan pendaftaran sebelum slot kuota terpenuhi.